18 Jul 2010

Nonton TV Jepang di Internet Online - Keyhole

Lagi-lagi kita bakal ngomongin yang gratis-gratis di internet.
Sebelumnya, ini posting baru gw setelah lama vakum (semoga ga vakum lagi)

Nonton TV gratis di Internet sekarang mulai jadi trend nih kayaknya (apalagi yg ga punya TV, kesian, hehe). Kalo sebelumnya kita nonton TV lokal onlin gratis di internet lewat browser di Indoweb.tv atau Mivo.tv, kali ini agak beda. Sekarang kita rada jauh terbang ke Jepang. Apalagi untuk yang suka nonton Dorama aka J-Dorama (Japanese Drama/TV Series). Yang ingin ngerasain langsung nonton dorama yang lagi airing.



Bedanya, tips ini harus install aplikasi dahulu untuk nonton siaran TV Jepang, namanya Keyhole TV. Tenang saja karena aplikasi Keyhole ini gratis untuk windows/linux.

Sistem streamingnya peer to peer (apa hayo?). Nah, di aplikasi ini ada hampir semua channel TV jepang, seperti TV Asahi, Fuji TV, TV Tokyo dll. Kualitas TV nya ya agak kasar, maklum streaming. Tapi, untuk speed streamingnya lumayab lancar (gw tes make speedong).

Pertama-tama, Download dulu aplikasi Keyhole untuk nonton TV jepang gratis :


Setelah itu, install aja programnya seperti biasa menginstall program windows. Trus jalanin. Komputer/ Laptop harus terkoneksi ke internet. Kalau berhasil terkoneksi, nanti muncul list-list channel (beberapa bahasa jepang), pilih salah satu, trus klik tombol watch (selebihnya coba-coba sendiri yaa).

Info: 
Biar nontonnya gak putus-putus, usahakan koneksi internetnya cepet. Kekurangan Keyhole TV ini, sampai terakhir kali gw coba, aplikasi TV streaming ini belum support proxy server, (bay-bay internet kampus).
Trus, disaranin nyari jadwal siaran TV dari jepang, biar gak keder..

7 comments:

  1. aaz said :

    ada subtitle nya ga cok..kan bahasa jepang..

    mantep cok..sekarang udah ngupdate lagi..di pecut ama sapa? hahaha

    ReplyDelete
  2. @aaz
    Nggak ada az, pure TV Broadcast Jepang, hampir realtime, ya sambil belajar lah...

    Iya nih, gw ngeblog sambil KP gw, gr2 blog ini jd pr3 skrg, hahaha. Tp utk nyari duit msh rada males..

    ReplyDelete
  3. ni blog jadi pelan buat di load setelah ganti theme..

    ReplyDelete